Bisnis Online Tanpa Modal Terpercaya 2020 Untuk Pelajar

Bisnis Online Tanpa Modal  - Dengan perkembangan zaman di saat ini tidak dipungkiri  banyak sekali, orang-orang yang ingin belajar bisnis online tanpa modal ini. Apalagi dengan ilmu-ilmu yang sangat luar biasa yang sudah ada di youtube, google, internet dan lainnya anda tinggal searching saja mencari ilmu-ilmu bisnis online sehingga anda bisa mendapatkannya di sana. 


Bisnis Online


Dan juga banyak sekali orang yang membuktikan bahwa dengan mereka berbisnis online bisa mendapatkan hasil yang sangat luar biasa walaupun umur mereka masih muda-muda semua. Tapi luar biasa mereka bisa sukses dengan bisnis online atau jualan online di usia muda.


Seperti yang orang ketahui bahwa saat ini bisnis online yang sangat luar biasa dan sangat cepat sekali perkembangannya dan sangat menggiurkan sekali keuntungannya bagi kita yang bisa memperlajari dan memanfaatkan itu semuanya. Dan itu semua sangat banyak sekali dari semua kalangan mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa,  ibu rumah tangga  hingga pengangguran sekalipun anda bisa berhasil di bisnis online tanpa modal ini. 


Perlu di garis bawahi bahwa bisnis online tanpa modal ini bukan sama sekali tanpa modal, atau tanpa alat. Jika kita cermati binis online tanpa modal ini mengandung kata online yang berarti kita juga membutuhkan internet dan juga minimal kita memiliki HP atau PC/Komputer. 



Mulai Bisnis Online 

Apakah ingin memulai bisnis online? Ternyata memang banyak sekali orang yang ingin memulai bisnis online apalagi di masa-masa pandemi seperti ini. Di tambah lagi sangat sulit untuk mencari pekerjaan di masa-masa seperti ini. 


Di sini saya akan memberikan beberapa bisnis online tanpa modal yang menurut saya sangat minim resiko atau mungkin sama sekali anda tidak akan merugi.



Macam-Macam Bisnis Online Tanpa Modal Minim Resiko 


1. Bisnis Online Dropship

Apa sih itu bisnis dropship?? Jadi gini, misal di sini ada tiga pelaku bisnis. Ada Suplier, lalu ada dropshipper(sebutan untuk orang yang melakukan bisnis online dropship), dan juga pastinya ada pembeli. 


Jadi apa sih tugas dari seorang dropshipper, nah tugas dari dropshipper adalah memasarkan atau mempromosikan produk milik suplier.


 Jika seorang dropshipper memasarkan atau mempromosikan produk milik suplier dengan benar maka selanjutnya ada pembeli yang akan membeli produk yang kita pasarkan. Lalu si pembeli ini akan mentransfer uangnya ke dropshipper lalu dropshipper mentransfer uang tersebut ke suplier. Lalu suplier akan mengirim produknya ke pembeli tapi suplier ini mengirim produk atas nama dropshipper bukan atas nama suplier.


Jadi bisa dikatakan si dropshipper ini sebagai penghubung antara suplier dengan pembeli. 


Nah dari mana keuntungannya? Keuntungan didapat dari margin yang dropshipper buat. Misal harga suplier untuk satu kaos adalah Rp. 30.000, dan harga dari dropshipper adalah Rp. 50.000. Selisih dari harga suplier dan harga yang dropshipper jual adalah keuntungan yang dropshipper dapatkan.


Di mana ya kita bisa memasarkannya?? Mungkin ada sebagian besar orang bertanya seperti itu. Ga usah bingung sekarang zaman semakin canggih, begitu juga dalam hal jual beli. Di bawah ini saya akan merekomendasikan tempat di mana dropshipper bisa memasarkan barang atau produk tanpa harus susah-susah.

  • E-Commerce/Marketplace  (Shoppe, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dll.)
  • Sosial Media (Facebook, Instagram, Twitter dll).


Nah itu platform yang saya rekomendasikan. Sebagian besar dropshipper Indonesia atau lokal juga akan memasarkan barangnya di platform-platform tersebut.


Jika kita ingin menjadi dropshipper kita tidak usah susah-susah untuk mencatat stok barang. Jadi jika ada dropshipper yang dapat orderan, dropshipper akan langsung meneruskan order dan detail pengiriman ke supplier yang menjual barang tersebut.


Bisnis online tanpa modal yang satu ini sangat cocok nih untuk pelajar atau mahasiswa dan juga ibu rumah tangga yang ingin mendapatkan penghasilan sediri. Jadi untuk kalian yang tidak punya modal tapi ingin mendapatkan penghasilan, jangan sungkan untuk memulai bisnis online yang satu ini.


Selain kita tidak mengeluarkan modal kita juga tidak akan mendapatkan kerugian. 


2. Bisnis Online Affiliate Marketing

Kalau bisnis droship itu lebih ke produk fisik misal baju, celana, jaket, jam tangan atau apapun yang berupa fisik sedangkan affiliate marketing lebih ke produk digital seperti E-Course(kursus online), jual E-Book, Software, voucher game atau yang lain-lain. Jadi yang kita pasarkan adalah produk digital atau non fisik. 


Bagaimana cara kerjanya??  Mekanismenya hampir sama seperti drophip, tapi bedanya affiliate marketing memasarkan produk digital atau non fisik. Dan juga keuntungan yang affiliate marketing peroleh bukan seperti keuntungan yang didapat oleh dropshipper, tetapi affiliate marketing akan mendapatkan komisi keuntungan dari setiap penjualan. 


Misalnya ada pembuat software lalu affiliate marketing  izin(daftar) nih ke pembuat software untuk memasarkan softwarenya. Jika sudah mendapatkan izin, lalu pastinya affiliate marketing akan memasarkannya, misal harga satu software adalah Rp. 200.000. Jika affiliate marketing mendapatkan pembeli maka pembeli ini tidak mentransfer uangnya ke affiliate marketing tapi ke pemilik software. 


Nah pemilik software ini akan mentracking ini pembeli dari affiliate siapa, setelah dipastikan si pembeli adalah dari affiliate yang A maka komisi akan kita dapatkan oleh affiliate marketing A.


Jadi untuk dropship itu lebih ke manual sistem trackingnya, berbeda dengan affiliate marketing itu lebih canggih karena ada toolnya atau ada software untuk mentracking dari mana pembelian itu berasal.


Bisnis online affiliate marketing ini intinya hampir sama dengan dropship, perbedaanya hanya pendapatan yang akan kita dapatkan berasal dari mananya. Jika bisnis online dropsip berasal dari margin yang kita buat, dan kalau bisnis online affiliate marketing berasal dari komisi setiap penjualan yang didapat.


3. Bisnis Online Jasa

Bisnis jasa adalah bisnis yang ambigu mengapa, karena kita sendiri yang menentukan keuntungan dari bisnis jasa ini. Entah itu kita ingin mematok harga yang mahal ataupun yang murah itu terserah dari kitanya sendiri. 


Karena keambiguan harganya ini bisa dibilang bisnis jasa adalah bisnis yang memiliki keuntungan yang tinggi. Jika kalian ingin mendapatkan keuntungan yang besar maka kita bikin aja jasa dengan harga yang tinggi. Dan tentunya kita juga lihat skil yang kita miliki.


Pertama yang kita lakukan untuk memulai bisnis ini adalah tentukan jasa apa yang ingin kalian buat. Nah itu disesuaikan dengan skill yang kalian miliki, jika kalian memiliki skill desain ya bikinlah jasa desain, punya skill pemograman ya bikin lah jasa bikin website atau sejenisnya. 


Jadi kuncinya adalah skill apa yang kalian miliki maka dari skill itu lah kalian akan mendapatkan pundi-pundi keuntungan.


Bisnis online jasa yang satu ini contohnya seperti yang sebagian besar orang tahu ada platform e-course yaitu RuangGuru, SkillAcademy, SekolahDesign dan lain-lain. Anda juga bisa mencontoh kesuksesan dari platform yang saya sebutkan tadi dengan membuka bisnis online jasa sendiri.


bisnis online yang satu ini manariknya lagi, kita juga bisa melakukan secara offline, seperti jasa percetakan, jasa kursus bahasa inggris, kursus matematika dan masih banyak lagi.


Jadi hebatnya lagi untuk yang ingin memulai binis online ini kalian tidak harus memiliki HP atau PC dan juga internet, yang kalian butuhkan hanya skill yang kalian miliki. Menarik bukan bisnis online tanpa modal yang satu ini.




Nah itulah tiga jenis bisnis online tanpa modal tepercaya 2020 yang menurut saya minim resiko. Bagaimana, apakah anda tertarik untuk memulai bisnis online tanpa modal ini.


Di bawah sini juga saya akan memberikan tips untuk Memulai Bisnis online tanpa modal


Tips Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

1. Skill Dan Kemampuan Anda 

Binis online yang pakai modal, modal keci, maupun bisnis online tanpa modal tetapi persaingan bisnis online ini semakin banyak tentunya akan membuat persaingan semakin tajam dan ketat. Siapa saja dapat memulai bisnis online ini mulai dari anak-anak hinga orang dewasa. 


Karena itu bagi anda yang ingin memulai bisnis online agar terus mengasah kemampuan dan juga skill.


2. Konsisten 

Menurut saya konsisten adalah hal yang paling utama dalam memulai bisnis online tanpa modal. Mungkin di awal memulai bisnis online anda akan kesulitan untuk mendapatkan penghasilan. Maka dari itu bagi anda yang ingin memulai bisnis online jangan pernah menyerah dan terus konsisten.


Bisnis online itu bukan perlombaan sprint ataupun marathon, butuh kerja keras dan juga kesabaran untuk mendapatkan kesuksesan dan juga pastinya keuntungan.


3. Mengikuti trend binis online

Semakin hari kemajuan tekhnologi semakin cepat berubah, dan dinamika pasar bisnis online sangat tinggi. Anda harus tetap mengikuti perkembanga tersebut.


4. Mendatangkan Traffic

Anda bisa mencari tahu bagaimana cara mendatangkan traffic di internet, dan anda juga bisa mempelajari apa itu SEO untuk bisnis online. Tentukan siapa target market anda. Mungkin di lain waktu saya akan tentang yang satu ini.


1 Response to "Bisnis Online Tanpa Modal Terpercaya 2020 Untuk Pelajar"

  1. Play Blackjack at a Casino! - Microgaming - Microgaming
    A classic card game is 출장안마 a thrilling goyangfc and engaging blackjack herzamanindir.com/ game at 도레미시디 출장샵 Microgaming. This fun game is now available for your www.jtmhub.com device!

    BalasHapus