4 Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Mahasiswa Dan Pelajar Terpercaya 2020

Bisnis Online - Selain untuk memudahkan komunikasi, tekhnologi yang ada di zaman ini sangat berguna untuk mengembangkan bisnis online. Bisnis online di zaman canggih sedang menjadi trend karena memang bisa dilakukan oleh siapapun, di manapun, dan kapanpun asalkan mereka memiliki perangkat yang terhubung dengan internet.


Bisnis Online



Dari bisnis online kecil dan sederhana hingga bisnis online yang memiliki omset miliaran rupiah pelaku bisnis online saat ini cenderung meningkat dan menjadi trend karena memang tidak membutuhkan modal yang besar. Namun keuntungan yang di dapat bisa melimpah, karena akses untuk memasarkan sebuah produk bisa dilakukan tanpa batas kota, wilayah, bahkan negara.


Pertumbuhan pengguna internet di indonesia dari tahun ke tahun semakin meningkat, ini juga yang menjadi alasan perusahaan besar seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, Gojek dan perusahaan StarUp lainnya sedang berlomba untuk mengusai pasar Indonesia.


Berikut Ide bisnis oline modal kecil bahkan tanpa modal sama sekali.


1. Bisnis Online Fashion


Saat ini Bisnis Fashion masuk menjadi salah satu kategori bisnis online terbaik di dunia, pasalnya target market pasar yang dituju oleh cukup pas dan menjadi kebutuhan utama di kalangan masyarakat dunia. 


Terlebih di Indonesia sendiri target pasar fashion yang di bisa dibidik sangatlah luas mulai dari jilbab, baju anak, celana, jaket dan lain sebagainya. Dari beragam jenis fashion tersebut bisa anda pilih salah satu atau fokus pada salah satu kategori yang anda minati. Selajutnya bisa dibuat target pasar, apakah fokus untuk anak, remaja, atau dewasa.


Membuka bisnis online ini tak perlu menyewa tempat dan modal yang besar, karena sejatinya bisnis termasuk gratis yaitu bisa dipasarkan lewat HP melaui platform marketplace ataupun sosial media yang anda miliki. Beragam markeplace yang ada di Indonesia telah hadir dengan memiliki kelebihan tersendiri. 


Maka tugas anda selanjutnya adalah memilih marketplace yang sesuai dengan keinginan anda. Anda bisa memulainya dengan mencari pihak suplier yang menualkannya secara online, tugas anda hanya memasarkan dan memastikan proses jual beli berjalan dengan lancar dan benar.


Berikut adalah beberapa cara untuk memulai bisnis online fashion ini

  • Reseller
  • Dropship


baca juga : Bisnis Online Tanpa Modal Terpercaya 2020 Untuk Pelajar


2. Bisnis Online Youtuber


youtuber saat ini tengah menjadi profesi dan juga bisnis yang sangat menjanjikan. Pasalnya dari ide-ide kreatif yang berani untuk ditampilkan tersebut bisa menghasilkan pendapatan yang menggiurkan setiap bulannya. 


Untuk memulai bisnis ini tak perlu mengeluarkan modal, yang dibutukan adalah kreatifitas untuk menampilkan video yang sangat menarik. Para youtuber bisa menghasilkan pendapatan dari iklan adsense yang mereka pasang di videonya.


Jika traffic video tersebut banyak maka kemungkinan besar untuk mendapatkan penghasilan akan cukup banyak. Terlebih jika video-video anda sudah tertarget dan dengan sesuai segment pasar yang anda tuju. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak youtuber sukses yang sudah berpenghasilan ratusan juta bahkan hingga miliaran. 


Misalkan saja Ria Ricis, mulanya ia dikenal sebagai selebgram dan kemudian dikenal sebagai youtuber. Video yang di biasa diuploadnya sangat menarik dan menghibur. selain Ria Ricis ada banyak sekali youtuber Indonesia yang mendapatkan pundi-pundi dollar dari channel youtube miliknya. 


Intinya ketika anda ingin menjadi seorang youtuber buatlah konten yang menarik, menghibur, dan pastinya bermanfaat untuk semua orang.


3. Bisnis Online Blogger


Bisnis online blogger ini sangat cocok untuk anda yang suka menulis, karena memang blog memfasilitasi siapapun yang senang menulis untuk mengisi platformnya dengan tulisan-tulisan yang unik, bermanfaat, dan menarik. 


Tulisan yang ditulispun beraneka ragam mulai dari wisata, kuliner, politik, teknok dan lain sebagainya. blog tersebut semakin hari semakin berkembang di mana anda dapat menampilkan iklan dari google adsense. 


Dari tulisan yang anda tulis apabila memiliki traffic yang baik maka akan semakin banyak pula pundi-pundi dollar yang akan dapatkan. Tentunya selain menampilkan tulisan, tugas anda selanjutnya adalah mendatangkan pengunjung sebanyak mungkin. 


Alurnya sama seperti youtuber, semakin banyak traffic yang masuk semakin banyak pula pendapatan yang di dapat. Namun jangan sekali-kali anda melakukan kecurangan dalam mendatangkan pengunjung, karena jika terdeteksi oleh google maka akun adsense anda akan dibanned dan tidak akan menghasilkan.


4. Bisnis Online Pulsa 


Bisnis online pulsa saat ini tengah menjadi sorotan para pembisnis dari berbagai kalangan. Pasalnya walaupun hasil keuntungan yang didapatkan bersifat retail jika digeluti akan menghasilkan keuntungan yang berlimpah. 


Semua orang bisa menjadi pelaku bisnis online yang satu ini, karena termasuk dalam kategori bisnis online gratis dari HP. Dikarenankan sebagai bisnis online gratis karena memang untuk memiliki aplikasi penjualannya bisa di download lewat Play Store secara gratis. 


Jikalau ada yang berbayar, anda hanya mengeluarkan modal. Setiap aplikasi berbeda-beda berapa anda harus mengeluarkan modal. Berikut adalah rekomendasi aplikasi penjualan untuk bisnis online pulsa terpercaya.


  • Paytren
  • Dana
  • Linkaja
  • Ovo
  • Gopay
  • dll.


beberapa aplikasi di atas merupakan aplikasi penjualan bisnis online terpercaya. Bahkab hebatnya lagi, anda tidak hanya bisa menjual pulsa, anda juga bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk transaksi lain. Misalnya jual voucher game, token listrik, PLN, PDAM bahkan anda juga bisa mendapatkan virtual rekening bank yang anda inginkan.




Bisnis Online di atas hanya sedikit dari beberapa bisnis online yang mengeluarkan modal kecil untung besar bahkan tanpa modal sepeserpun. Untuk memulai beberapa bisnis online di atas perlu ada kemauan dari diri kita sendiri. Di mana ada kemauan di situ pasti ada jalannya.


1 Response to "4 Ide Bisnis Online Modal Kecil Untuk Mahasiswa Dan Pelajar Terpercaya 2020"

  1. How to bet on soccer: The full guide for US sports betting
    Learn about the top 토토사이트 5 soccer betting sites, including sites like BetUS, Some betting sites, 과천 출장샵 such as 888Sport 대구광역 출장마사지 and bet365, offer 하남 출장샵 soccer bets 과천 출장안마 on the

    BalasHapus